Koran Weekend

Ads 468x60px

Sabtu, 19 Januari 2013

Ajang Pencarian Jati Diri Seorang Organisator


              

   Salah satu planning yang digagas oleh para anggota Organisasi Siswa Intra  Sekolah (OSIS) MA Nurul Jadid periode 2012-2013 sukses dilaksanakan . Tepatnya pada tanggal 18 desember 2012 kemaren anggota OSIS MANJ telah berhasilkan melaksanakan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) bertempat di auditorium MANJ yang di isi dengan acara pembukaan. Acara LKD yang diketuai langsung oleh saudara Fandi Ika Maulana siswa kelas XI RMBI 1 ini di rencanakan akan dilaksanakan dalam waktu 3 hari secara terpisah. Tepatnya dimulai dari tanggal 18, 21, sampai tangga 23 desember. Acara pembukaan LKD tersebut dibuka tepat saat jarum jam menunjukkan angka 02.30 WIB. Kira-kira 30 undangan datang dari berbagai penjuru sekolah. Mulai dari delegasi kelas hingga delegasi program mereka masing-masing  yang hadir meramaikan acara yang digelar di dalam gedung yang memiliki kapasitas kurang lebih dapat menampung hingga ratusan orang tersebut.
   
Sambutan pada acara tersebut  diisi dengan 2 orang penting yang telah berhasil menyukseskan acara LKD tersebut, sambutan pertama disampaikan langsung oleh saudara Fandi selaku ketua panitia pada acara tersebut, kemudian disusul oleh sambutan kedua yang di sampaikan oleh Bpk. Ainul yaqin selaku Pembina OSIS MA Nurul Jadid. Dalam sambutan tersebut mereka menjelaskan tentang tujuan utama terselenggarakannya acara LKD tersebut. Yang tidak lain dan tidak bukan kegiatan ini ialah untuk memupuk kesadaran organisasi siswa sejak usia dini. Sesuai dengan tema yang di angkat pada acara LKD tersebut yang bertemakan MENCARI JATI DIRI DENGAN PENANAMAN KESADARAN BERORGANISASI.
Setelah pelaksanaan pembukaan tersebut sukses dilaksanakan dengan lancar tanpa ada hambatan dari segi apapun, acra pada sore hari tersebut langsung dilanjutkan dengan seminar kepemimpinan yang dipipmpin langsung oleh sang penyaji yang mana pada hari tersebut dipimopin langsung oleh seorang penyaji berbakat yang datangnya dari madrasah kita sendiri. Yaitu Bpk. Ponirin Mika. Ditengah penyampaian gagasannya tersebut  beliau menjelaskan tentang seluk beluk dari kepemimpinan yang memiliki devinisi suatu proses mempengaruhi oreang lain. Sempat terjadi gangguan tekhnis disaat acara LKD tersebut berlangsung, karena adanya kerusakan system yang terjadi pada kipas angin auditorium yang hancur secara tiba-tiba dan tidak terduga sebelumnya tanpa adanya sebab.
   Setelah berselang beberapa menit sang penyaji menyampaikan isi dari sajiannya pada siang tersebut. Acara selanjutnya diisi dengan tanya jawab dari sang audience kepada sang penyaji.  jarum jam menunjukkan pukul 04.45 WIB, saat Sesi tanya jawab tersebut dibuka, dalam sesi pertanyaan tersebut terdepat beberapa oarng siswa yang mengacungkan jari telunjuknya yang diisyaratkan bahwa dia memiliki pertanyaan kepada sang penyaji. Salah satu pertanyaan tersebut datang dari saudara  Syarif Hidayatullah yang merupakan siswa kelas XI MBI 1. setelah semua pertanyaan-pertanyaan dari para audience tersebut telah selesai di jawab oleh sang penyaji. Tepat pada jam 04.20 WIB seminar LKD tersebut resmi ditutup oleh saudara Badrus Sholeh siswa kelas XI PK 1 yang pada acara tersebut berperan langsung sebagai pembawa acara tersebut dengan pembacaan serat al-fatihah dan di akhiri dengan salam.
   Di lain tempat, Saat kita melakukan wawancara kepada salah satu audience yang hadir pada acara LKD tersebut. Tentang pentingya pelaksanaan acara LKD ini, mereka meresponnya dengan sangat baik “ menurut saya kegieten seperti ini bagus dilaksanakan setiap tahunnya untuk membangun kesadarn berorganisasi kita. Karena kita sebagai santri yang berdomisili di lingkungan pondok [esantren nurul jadid ini harus menyadari akan kepentingan berorganisasi. Sesuai dengan triologi dantri yang di sampaikan langsung oleh pendiri ponbdok pesantren kita” tutur fikri muanis siswa kelas XI Bahasa 1 yang hadir dalam acara tersebut karena mendapat perintah untuk mewakili programnya. (fb/zn)

0 komentar:

Posting Komentar