Koran Weekend

Ads 468x60px

Sabtu, 19 Januari 2013

Kunjungan Dadakan ketua OSIS SMANJ@


MANJ—Kunjungan ketua OSIS antar sekolah terjadi di kantor OSIS MA Nurul Jadid kemarin lusa. Pertemuan tersebut mempertemukan ketua OSIS dari 2 sekolah, yaitu ketua OSIS SMA Nurul Jadid dan ketua OSIS MA Nurul Jadid. Kebetulan MANJ MANJadi tuan rumah dalam pertemuan yang berlangsung secara mendadak. Sehingga pertemuan tersebut tidak banyak diketahui oleh publik banyak.
                
Kegiatan kunjungan tersebut berlangsung sekitar pukul 23.00 wib yang bertempat langsung di kantor OSIS MANJ. Tidak ada jamuan special saat pertemuan berlangsung ditengarai faktor dadakan dan tidak ada konfirmasi sebelumnya dari kedua belah pihak yang bersangkutan.
Di tengah pertemuan tersebut ketua OSIS MANJ maupun SMANJ sama-sama bertukar pengalaman tentang program apa saja yang mereka laksanakan di lembaga masing-masing. Mulai dari kegiatan yang sudah terlaksana sebelumnya hingga program-program yang mereka rencanakan kedepannya.
Meskipun mereka berangkat dari institusi pendidikan yang berbeda, satu dari aliyah yang notabene bernuansa keagamaan dan SMA yang bernuansa pendidikan formal tidak menjadi suabuah masalah bagi mereka berdua. Justru dengan perbedaan itu, kedua belah pihak akan mempunyai wawasan tambahan tentang keadaan institusi pendidikan tersebut.
Satu usulan dari kedua belah pihak yang cukup menarik untuk kita ketahui dalam pertemuan tersebut ialah rencana akan mengadakannya school competition yang melibatkan sekolah SMANJ dan MANJ pada saat libur semester.
Ahmad Faisol Sholeh (16) ketua OSIS SMANJ ketika di konfirmasi oleh kru Koran MANJ menjelaskan, tujuan tentang diadakannya pertemuan tersebut “tujuan utama diadakannya pertemuan ini hanya untuk menjalin silaturahmi antar sekolah. Tentang rencana akan  mengadakannya school competition masih kita kaji ulang. Saya berharap, seluruh lembaga formal di PP. Nurul Jadid ini bisa berpartisipasi” jelas dia secara rinci.
Saat di konfirmasi di tempat jyang berbeda. Rahmat hidayat (17), ketua OSIS MANJ menjelaskan bahwa pertemuan ini di lakukan agar terciptanya kerukunan antar sekkolah yang berada dalam satu naungan di bawah bendera pp nurul jadid. Kedepannya dia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh seluruh lembaga-lembaga formal yang ada di PPNJ.(ib/zn)

0 komentar:

Posting Komentar